STATUS GIZI ANAK PRASEKOLAH PADA KELUARGA BERPENDAPATAN RENDAH DENGAN IBU PEKERJA: STUDI KASUS DI KELURAHAN KEBON KALAPA, KECAMATAN BOGOR BARAT, KOTAMADYA BOGOR, PROPINSI JAWA BARAT

Isi Artikel Utama

Erna Luciasari
Djoko Susanto

Abstrak

Telah dilakukan penelitian terhadap 30 anak prasekolah dari 30 keluarga dimana ibu rumah tangga bekerja di luar rumah. Pekerjaan yang dilakukan oleh sebagian besar ibu rumah tangga adalah sebagai pembantu rumah tangga (66,7%) dan sisanya masing-masing 16,7% bekerja sebagai buruh dan pedagang kecil. Rata-rata konsumsi energi dan protein keluarga berturut-turut mencapai tingkat 62,8% dan 82,8% dari kecukupan. Tetapi konsumsi energi anak prasekolah rata-rata telah mencapai tingkat 91,4% dan protein di atas 100% dari kecukupan yang dianjurkan. Sebanyak 86,7% anak prasekolah berstatus gizi baik.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Luciasari, E., & Susanto, D. (2012). STATUS GIZI ANAK PRASEKOLAH PADA KELUARGA BERPENDAPATAN RENDAH DENGAN IBU PEKERJA: STUDI KASUS DI KELURAHAN KEBON KALAPA, KECAMATAN BOGOR BARAT, KOTAMADYA BOGOR, PROPINSI JAWA BARAT. Penelitian Gizi Dan Makanan (The Journal of Nutrition and Food Research). https://doi.org/10.22435/pgm.v0i0.2227.
Bagian
Artikel